selamat datang di blog Badan eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman. blog ini merupakan program kerja departemen jaringan dan hubungan masyarakat bem fkip. terima kasih atas kunjungannya. semiga bermanfaat. teruslah berkarya untuk agama dan bangsa.

Rabu, 08 April 2009

SEMUSIM Bersama Lembaga Dakwah Musholla Al Ikhlas

SEMUSIM adalah kepanjangan dari Seminar Muslimah yang diadakan oleh LDKm Musholla Al Ikhlas FKIP Bahasa dan Seni dan didukung oleh BEM FKIP Universitas Mulawarman pada hari Minggu, 15 Maret 2009 memecah kesunyian Aula SGO Kampus Pahlawan. Acara ini hadir dengan tema umum ‘The Miracle of Mother’s Love’, terdiri dari Talkshow Muslimah dan Lomba Parcel (tingkat SLTP).
Pada rangkaian acara Talkshow Muslimah, berlangsung dengan scenario semi drama yang dilakoni oleh 3 orang moderator, menghadirkan pembicara dari Koalisi Anti Trafficking dan Perlindungan Anak, Dra. Mariatin Hariningsih M. Psi, dan seorang Psikolog, Hj. Dra. Purwinahyu, S. Psi, MM. Selain itu, juga hadir Faridamiaty, seorang mahasiswi multitalent yang berhasil meraih predikat Muslimah Teladan tingkat Kalimantan Timur dan menjadi salah seorang peserta Muslimah Teladan tingkat nasional.
Talkshow ini mengangkat tema ’Optimalisasi Peran Ibu, Sebuah Solusi Perbaikan Moralitas Bangsa’. Guru-guru perwakilan dari sekolah-sekolah di Samarinda dan mahasiswa terlihat antusias menyaksikan pemaparan dari pembicara. Pembahasan ini membuka pemikiran para peserta -khususnya Ibu-ibu- tentang bagaimana seharusnya seorang Ibu mendidik anak-anaknya agar menjadi anak yang berperilaku positif dan mampu mengembangkan potensi-potensinya dengan baik. Salah satu pembahasannya adalah mengenai kategori cara mendidik yang dilakukan orang tua. Kemudian, peserta pun diajak membuka pikiran, apakah orang tua-orang tua saat ini termasuk dalam salah satu dari tiga kategori tersebut, apakah otoriter, demokrasi, atau permisif (serba boleh).
Bersamaan dengan talkshow, di sisi lain Kampus Pahlawan (Lorong Bahasa dan Seni), 4 tim peserta Lomba Parcel dari SMPIT Cordova, SMP Aminah Syukur, SMP Normal Islam, dan MTs N Model, bersaing sehat menghias parcel yang mereka buat khusus dengan tujuan untuk dipersembahkan kepada Ibu. Lomba Parcel ini dipandu oleh Miss Parcel yang tingkahnya lumayan genit dan seru abiz, membuat meriah suasana lomba.
Rangkaian kegiatan ini diakhiri dengan pembagian doorprize kepada 10 orang peserta Seminar dan pembagian hadiah kepada peserta Lomba Parcel. Untuk Lomba Parcel, Pemenang 1 diraih oleh SMPIT Cordova dan Pemenang 2 diraih oleh MTs Normal Islam.
Pukul 12 lebih 15 menit, acara ini pun ditutup dengan khidmat. Acara ini didukung oleh Dekanat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman. Pihak lain yang mensponsori acara ini adalah ’LAXING’ dari PT Soho Pharmasi.


2 komentar:

Unknown mengatakan...

English Tutors Urgently Required
A fast-growing National English Language Consultant is hunting for ENGLISH TUTORS.
Qualifications:
1) Competent, Experienced, or Fresh Graduates
2) Proficient in English both spoken & written
3) Friendly, Communicative, & Creative
4) Available for being placed in Balikpapan or Samarinda
If you meet the qualifications above, please send your resume to: easyspeak.recruitment@gmail.com.
Or contact 0542-737537 (Balikpapan Branch) and 0541-273163 (Samarinda Branch)
Deadline 6 March 2010. Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.

Unknown mengatakan...

English Tutor Job Vacancy
Easy Speak, A fast-growing National English Language Consultant, is hunting for
ENGLISH TUTORS
Qualifications:
1) Competent, Experienced, or Fresh Graduates
2) Proficient in English both spoken & written
3) Friendly, Communicative, & Creative
4) Available for being placed in one of the following cities:
a. Balikpapan
b. Samarinda
c. Pekanbaru
d. Batam
e. Palembang
f. Denpasar
g. Makassar
If you meet the qualifications above, please send your resume to: easyspeak.recruitment@gmail.com.
Or contact our office in the following branches:
a. Balikpapan 0542-737537
b. Samarinda 0541-273163
c. Pekanbaru 0761-7641321
d. Batam 0778-460785
e. Palembang 0711-350788
f. Denpasar 0361-422335
g. Makassar 0411-451510
Deadline 6 March 2010.
Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.
Make sure that you won’t miss this golden opportunity as the day after tomorrow might be too late for you to compete for this position.

Posting Komentar