selamat datang di blog Badan eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman. blog ini merupakan program kerja departemen jaringan dan hubungan masyarakat bem fkip. terima kasih atas kunjungannya. semiga bermanfaat. teruslah berkarya untuk agama dan bangsa.

Kamis, 18 Desember 2008

Tolak BHP Sekarang Juga!



Tapat pukul 16.00, Puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Samarinda kembali turun kejalan. Aksi yang mereka lakukan ini merupakan reaksi atas disahkannya rancangan undang-undang badan hukum pendidikan (RUU BHP) menjadi undang-undang (UU BHP). Aksi yang mereka namakan koalisi mahasiswa kaltim, berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam bertempat perempatan lembuswana
.Khalis, salah satu peserta aksi dari badan eksekutif mahasiswa fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (BEM FKIP UNMUL), dalam orasinya menyampaikan bahwa BHP merupakan bentuk komersialisasi pendidikan yang harus ditolak. " pendidikan merupakan hak asasi manusia yang harus dipenuhi pemerintah seperti yang ada dalam undang-undang. Bukan dikomersilkan seperti BHP" tandasnya.
Dalam aksi tersebut, selain orasi yang disampaikan dari masing-masing perwakilan lembaga kemahasiswaan, juga tampak penampilan teatrikal yang menggambarkan sosok penguasa yang menindas rakyat miskin yang tak berdaya. "Pendidikan kita seperti sebuah barang mewah yang hanya akan mampu dikonsumsi oleh orang-orang yang berduit saja. Bagi mereka yang tidak sanggup membayar mahal untuk masuk keperguruan tinggi, silahkan manjadi babu" kata sala seorang orator dalam orasinya.(mn)

DOKUMENTASI LAINNYA








1 komentar:

U-Chan mengatakan...

Perjuangan kita untuk mencegah pendidikan Indonesia menjadi ajang komersialisasi dan privatisasi tidak boleh berhenti. Teruslan bergerak untuk mencabut kembali UU BHP yang telah disahkan... Diam = membiarkan kematian pendidikan bangsa ini

Posting Komentar