selamat datang di blog Badan eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman. blog ini merupakan program kerja departemen jaringan dan hubungan masyarakat bem fkip. terima kasih atas kunjungannya. semiga bermanfaat. teruslah berkarya untuk agama dan bangsa.

Minggu, 14 Desember 2008

Memahami dan Melayani Sepenuh Hati


Saya pribadi tidak tahu pasti mengapa kalimat “Memahami dan Melayani Sepenuh Hati” dipilih sebagai slogan Kepengurusan BEM FKIP Periode 2008-2009. Mungkin kalau kita tanya kepada PresidenBEM FKIP terpilih 08-09 kita akan langsung tahu jawabannya, karena sepengetahuan saya beliaulah yang menetapkan kalimat itu sebagai slogan( Kalau salah mohon dikoreksi)
Saya tertarik untuk mengurai makna di balik kalimat tersebut dan menghubungkannya dengan kepengurusan BEM FKIP. Kenapa kita diminta untuk melayani padahal bisa dikatakan kita adalah termasuk lembaga kemahasiswaan tertinggi di fakultas kita. Saya rasa pantas-pantas saja jika ada yang mengatakan bahwa kita adalah pemimpin bagi mahasiswa FKIP secara keseluruhan. Kenapa
pemimpin diminta untuk melayani???
Dari sebuah program TV saya memperoleh jawabannya.Seseorang yang memimpin orang lain, adalah orang yang berada di bawah alas telapak kaki. Tapi bukan untuk menentukan arah mereka yang dipimpin, akan tetapi mencegah agar mereka tidak tergelincir dan meskipun tergelincir harapannya terjatuh dengan lunak atau lembut. Demikianlah hakikat keberadaan kita sebagai pengurus BEM FKIP, kita adalah orang-orang yang bersedia memimpin mahasiswa FKIP. Akan tetapi kita bukanlah orang-orang menentukan arah kemana mereka harus kita bawa. Kita berkewajiban untuk mengawal semua mahasiswa FKIP agar tidak tergelincir atau terjatuh dalam melangkah. Karenyanya Kita harusekstra berhati-hati untuk melangkah membawa FKIP tercinta ini ke arah yang lebih baik.
Demikianlah ternyata makna dibalik kata “memimpin”. Pemimpin sejati tidak meminta untuk dilayani karena letaknya saja diibaratkan di bawah alas telapak kaki. Tapi jangan anggap itu adalah sesuatu yang hina lho. Melainkan kita semua sedang mengemban misi mulia.
Ada banyak hal yang harus kita hadapi selama kepengurusan yang sudah lebih setengah periode ini kita lewati, ada rekan-rekan yang tetap konsisten dan berkomitmen untuk tetap melayani dan memahami sepenuh hati. Akan tetapi tidak kita pungkiri beberapa rekan kitapun ada yang telah memilih untuk mundur perlahan dan akhirnya berhenti berkontribusi.
Teristimewa untuk semua Bemers yang masih memiliki spirit untuk tetap melayani sepenuh hati dan mereka yang siap melayani dalam paruh kedua periode 08-09 ada satu hal yang saya ingin bagi kepada kalian semua...bahwa...
“Apa yang kita lakukan adalah sesuatu yang berguna bagi orang lain dan kita harus menyampaikannya dengan sinar mata dan wajah yang menyayangi. Maka Mudahkan lah kehidupan orang lain dengan penuh kasih sayang. Lalu perhatikan apa yang terjadi...”

___Di tengah kerinduan dengan sahabat2 seperjuangan___
...Semoga bisa segera bergabung kembali....


Miss_U


0 komentar:

Posting Komentar